Pages

20.6.10

accordion

om pargauli

namanya om pargauli (haha lucu namanya, agak-agak 17 tahun keatas), saya bertemu dia di saat pernikahan saudara saya, dia seorang musisi. gila main musiknya jago banget dan katanya dia pernah keliling dunia dalam acara-acara festival adat di luar negeri. di pernikahan saudara saya dia khususkan membawakan lagu-lagu minang karena saudara saya orang minang dan memang disana temanya adat minang.

this is it, ini alat musik kebanggannya

ini adalah jimatnya, alat musik kebanggaannya saxophone dan accordion. awalnya saya berminat dengan saxophonenya dikarenakan pacar saya ngidam pengen banget punya yang namanya saxophone dan pengen jadi sax-player (pemain saxophone loh). nah dengan dilatarbelakangi pacar saya, saya menanyakan tentang seluk beluk saxophone.

ini ada sedikit percakapan antara saya dan om pargauli :
S : om, susah ga sih main saxophone?
Pr : ah susah-susah gampang, asal banyak latihan dan olahraga, karena ngatur napasnya susah. nih tapi yang paling susah main accordion.
S : oh gitu ya, harganya berapa sih ini?
Pr : ah murah ini mah (weeeisss), jauh kalah sama accordion yang ini. hahaha sax ini kira-kira harganya 8juta (cenah muraah~)
S : kenapa begitu memuja sama occardion ini om?
dan mulailah percakapan menarik dari sini.

ini dia yang merubah hidupnya, accordion

ini dia ternyata ini adalah andalan utamanya om pargauli, gara-gara alat ini dia pernah keliling dunia. dari benua eropa, kaya prancis, inggris, rusia dan pecahan-pecahannya rusia (kroasia, yugoslavia, ceko dkk) sampai benua amerika, khususnya amerika latin. (gila juga sih, asa pengen jadinya hahaha) dia diundang untuk mengisi festival yang khususnya acara adat disana. dia seneng lagu yang bergenre jazz, blues dan folksong, tapi hampir semua aliran dia bisa katanya. dia beli accardion ini di inggris karena di indonesia emang sangat jarang katanya, dan harganya tau gak? diatas 100juta (gila mending beli mobil sekalian) katanya main accordion ini susah banget, perlu nyiapin fisik dan stamina juga katanya, ga tanggung-tanggung beratnya 20kg. nah saya dapet kerhomatan mainin accordion ini, dan gila berat dan udahnya pegel banget punggungnya. hahaha


*hanya ingin mengambil kisah inspirasi diatas, carilah kemampuan kamu kamu yang paling menonjol dan latihlah kemampuan itu dengan sungguh-sungguh agar kita bisa mencapai impian kita, dengan ikhtiar dan berdoa, dijamin deh gakan ngecewain. saya bisa garansi itu.

ini ada kutipan bagus dari pacar saya :
"dreams are those who really try"

No comments:

Post a Comment